Wednesday, May 15, 2013

Persamaan Ukiran Wajah Hokage dengan Ukiran Wajah Presiden Amerika



Monumen Hokage (火影岩, Hokage-iwa) yang menjadi simbol dan mempresentatifkan desa Konohagakure dengan ciri khasnya yaitu ukiran wajah para Hokage mempunyai kemiripan dengan Mount Rushmore Memorial, yaitu sebuah tempat wisata di South Dakota dimana terdapat ukiran empat wajah mantan presiden Amerika Serikat di sebuah bukit karang yang bernama Black Hills. Keempat ukiran wajah mantan Presiden AS itu adalah George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln.

Tapi hal ini belum dikonfirmasi langsung oleh Masashi sensei, di Narutopedia hanya disebutkan "kemungkinan" Masashi memang terinspirasi dari bentuk Mount Rushmore Memorial itu untuk membuat sesuatu yang menjadi ciri khas desa Konohagakure.

Tidak hanya bentuknya saja yang sama, tetapi ada makna-makna tersembunyi yang patut kita ketahui dari kedua monumen tersebut, berikut penjelasan dan uraiannya.

1. George Washington & Hashirama Senju

Mereka sama-sama dikenal sebagai pendiri atau founding fathers bagi negaranya masing-masing.

2. Thomas Jefferson & Tobirama Senju

Dimasa pemerintahan Thomas Jefferson, Amerika mulai dibangun dari dasar hukum, keamanan, dan pembagian wilayah. Dimasa Tobirama jugalah Konoha mulai dibangun dasar-dasar pokok desanya mulai dari hukum, keamanan, dan wilayah-wilayah klan.

3. Theodore Rooselvelt & Hiruzen Sarutobi

Nama mereka sama-sama di tafsirkan menjadi binatang. Nama Theodore / Teddy dijadikan sebuah nama boneka beruang Teddy Bear, begitu juga dengan nama Saru yang berarti monyet. Dan harus diketahui bahwa Theodore menjadi presiden setelah presiden sebelumnya William McKinley tewas karena terbunuh, begitu juga dengan Hiruzen yang menjadi Hokage setelah Tobirama tewas karena terbunuh. Dimasa pemerintahannya Theodore dan Hiruzen sama-sama dikenal sebagai pemimpin yang cendekiawan dan bijaksana.

Theodore Quotes :
"Berbicaralah dengan lemah lembut, tapi jangan lupa membawa tongkat yang besar"

Bagaimana dengan Hiruzen? Apa tongkat Hiruzen kurang besar?

4. Abraham Lincoln & Minato Namikaze

Lincoln dikenal sebagai pahlawan dalam perang saudara di Amerika dan akhirnya membawa perubahan besar pada Amerika, sedangkan Minato dikenal sebagai pahlawan Perang Dunia Shinobi Ketiga dan akhirnya membawa perubahan besar pada negara besar shinobi. Istri Lincoln adalah seorang paranormal, sedangkan istri Minato adalah seorang Jinchuriki.

Lincoln dapat sebuah gambaran kematiannya dimasa depan, Minato dapat mengetahui waktu yang akan datang. Lincoln tewas saat masih aktif menjabat sebagai Presiden, Minato tewas saat masih aktif menjabat sebagai Hokage.


Uraian diatas bukanlah secara kebetulan, pengarang cerita Naruto yaitu Masashi Kishimoto selalu memberikan ide tokoh-tokoh dalam cerita karangannya dari kisah nyata, luar biasa bukan.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget